Pages - Menu

Monday, April 30, 2012

Hotel Transylvania

Tanggal Rilis: 28 September 2012
Studio: Sony Pictures Animation
Sutradara: Genndy Tartakovsky
Produser: Michelle Murdocca
Penulis Naskah: Don Rhymer
Pengisi suara(dubbing): Adam Sandler, Selena Gomez, Andy Samberg, Kevin James, Fran Drescher, Cee-Lo Green, David Spade, Steve Buscemi, Molly Shannon, David Koechner
Genre: Animation, Comedy, Family

Official Website: WelcometoHotelT.com




Welcome to the Hotel Transylvania,itulah kata yang tepat untuk film animasi Hotel Transylvania yang kemungkinan akan dirilis pada 28 September 2012.

Selain Selena Gomez(Mavis) yang menjadi putri drakula yang diperankan Adam Sandler(Dracula),beberapa bintang besar Cee-Lo (Murray the Mummy), Steve Buscemi (Wayne), David Spade (The Invinsible Man) dan Andy Samberg (Jonathan) ikut serta dalam mengisi suara dalam film ini.

Film ini menceritakan sebuah hotel, Hotel Transylvania yang dikelola oleh drakula.Pengunjung dari hotel ini adalah world's most famous monsters ,seperti Frakenstein,Mummy,The Invisible Man,Werewolves dan masih banyak lagi.Bagi Dracula,untuk para monster legendaries itu tidak masalah,namun ketenangan mereka mulai terusik ketika seorang pria  menjadi pengunjung di hotel itu.Dracula berusaha meyembunyikan  bahwa hotel itu dipenuhi oleh para monster.

Trailer Hotel Transylvania :

Friday, April 6, 2012

Mendengar Musik Membuat Remaja Mudah Depresi

Ilustrasi Mendengar Musik Membuat Remaja Mudah Depresi

REMAJA yang menghabiskan banyak waktu mendengarkan musik lebih berisiko mengalami depresi daripada remaja yang memiliki kegemaran membaca. Demikian diungkap sejumlah peneliti dari University of Pittsburgh School of Medicine, Amerika Serikat.

Peneliti melibatkan 106 peserta untuk mencari keterkaitan media dengan kesehatan emosional. Selama dua bulan, peneliti meminta peserta uji coba selama puluhan kali untuk melaporkan jenis media yang mereka terima, termasuk televisi, musik, video game, internet, majalah, dan buku.

Para ahli menemukan remaja yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka mendengarkan musik 8,3 kali lebih berisiko menjadi depresi. Di sisi lain, mereka yang lebih suka membaca buku hanya sepersepuluh dari penggemar musik yang berisiko depresi.

“Pada titik ini, tidak jelas apakah orang depresi mendengarkan musik sebagai pelarian atau apakah mendengarkan musik dalam jumlah besar dapat menyebabkan depresi atau keduanya. Apa pun itu, temuan tersebut dapat membantu dokter dan para orang tua menyadari adanya kaitan antara media dan depresi,” kata Dr Briaqn Primack, asisten profesor kedokteran dan pediatri di Pitt’s School of Medicine.
Menurut Institut Nasional Kesehatan Mental, penyakit depresi diperkirakan memengaruhi satu dari 12 remaja. Studi ini diterbitkan dalam edisi April dalam jurnal Archives of Pediatric and Adolescent Medicine.

Sumber : metrotv/muslimahzone.com

Monday, April 2, 2012

Organophosphat,Toksisitas Pestisida

Organophosphate dimanfaatkan untuk membunuh insekta

Lebih dari 50.000 komponen organophosphate telah disynthesis dan diuji untuk aktivitas insektisidanya. Tetapi yang telah digunakan tidak lebih dari 500 jenis saja dewasa ini. Semua produk organophosphate tersebut berefek toksik bila tertelan, dimana hal ini sama dengan tujuan penggunaannya untuk membunuh serangga. Beberapa jenis insektisida digunakan untuk keperluan medis misalnya fisostigmin, edroprium dan neostigmin yang digunakan utuk aktivitas kholinomimetik (efek seperti asetyl kholin). Obat tersebut digunakan untuk pengobatan gangguan neuromuskuler seperti myastinea gravis. Fisostigmin juga digunakan untuk antidotum pengobatan toksisitas ingesti dari substansi antikholinergik (mis: trisyklik anti depressant, atrophin dan sebagainya). Fisostigmin, ekotiopat iodide dan organophosphorus juga berefek langsung untuk mengobati glaucoma pada mata yaitu untuk mengurangi tekanan intraokuler pada bola mata. 

a)      Struktur Komponen Organophosphate
Organophosphat disintesis pertama di Jerman pada awal perang dunia ke II. Bahan tersebut digunakan untuk gas saraf sesuai dengan tujuannya sebagai insektisida. Pada awal synthesisnya diproduksi senyawa tetraethyl pyrophosphate (TEPP), parathion dan schordan yang sangat efektif sebagai insektisida, tetapi juga cukup toksik terhadap mamalia. Penelitian berkembang terus dan ditemukan komponen yang poten terhadap insekta tetapi kurang toksik terhadap orang (mis: malathion), tetapi masih sangat toksik terhadap insekta.
Nama
Structure
Tetraethylpyrophosphate (TEPP)
Parathion
Malathion
Sarin
 
b)     Mekanisme Toksisitas
Organophosphat adalah insektisida yang paling toksik diantara jenis pestisida lainnya dan sering menyebabkan keracunan pada orang. Termakan hanya dalam jumlah sedikit saja dapat menyebabkan kematian, tetapi diperlukan lebih dari beberapa mg untuk dapat menyebabkan kematian pada orang dewasa.  Organofosfat menghambat aksi pseudokholinesterase dalam plasma dan kholinesterase dalam sel darah merah dan pada sinapsisnya. Enzim tersebut secara normal menghidrolisis asetylcholin menjadi asetat dan kholin. Pada saat enzim dihambat, mengakibatkan jumlah asetylkholin meningkat dan berikatan dengan reseptor muskarinik dan nikotinik pada system saraf pusat dan perifer. Hal tersebut menyebabkan timbulnya gejala keracunan yang berpengaruh pada seluruh bagian tubuh.

  
Penghambatan kerja enzim terjadi karena organophosphate melakukan fosforilasi enzim tersebut dalam bentuk komponen yang stabil.



Pada bentuk ini enzim mengalami phosphorylasi.

Tabel 1. Nilai LD50 insektisida organofosfat
Komponen
LD50 (mg/Kg)
Akton
Coroxon
Diazinon
Dichlorovos
Ethion
Malathion
Mecarban
Methyl parathion
Parathion
Sevin
Systox
TEPP
  146
    12
  100
    56
    27
1375
    36
    10
      3
  274
      2,5
      1

 c)      Gejala Keracunan
Gejala keracunan organofosfat sangat bervariasi. Setiap gejala yang timbul sangat bergantung pada adanya stimilasi asetilkholin persisten atau depresi yang diikuti oleh stimulasi.saraf pusat maupun perifer.
 
Tabel 2. Efek muskarinik, nikotinik dan saraf pusat pada toksisitas organofosfat.
Efek
Gejala
1. Muskarinik
-          Salivasi, lacrimasi, urinasi dan diaree (SLUD)
-          Kejang perut
-          Nausea dan vomitus
-          Bradicardia
-          Miosis
-          Berkeringat
2. nikotinik
-          Pegal-pegal, lemah
-          Tremor
-          Paralysis
-          Dyspnea
-          Tachicardia
3. sistem saraf pusat
-          Bingung, gelisah, insomnia, neurosis
-          Sakit kepala
-          Emosi tidak stabil
-          Bicara terbata-bata
-          Kelemahan umum
-          Convulsi
-          Depresi respirasi dan gangguan jantung
-          Koma

Gejala awal seperti SLUD terjadi pada keracunan organofosfat secara akut karena terjadinya stimulasi reseptor muskarinik sehingga kandungan asetil kholin dalam darah meningkat pada mata dan otot polos.

Penulis : Drh. Darmono MSc.

Pengenalan MySQL

Pertama kali dibuat dan dikembangkan di Swedia, yaitu oleh David Axmark, Allan Larsson dan Michael 'Monty´Widenius. Mereka mengembangkan MySQL sejak tahun 1980-an. Saat ini versi MySQL yang sudah stabil mencapai versi 5x, dan sedang dikembangkan versi 6x. MySQL adalah sebuah perangkat lunak system manajemen basis data SQL (bahasa Inggris: database management system auDBMS yang multithread multi-user dengan sekitar 6 juta instalasi di seluruh dunia. MySQL termasuk salah satu databaseutama yang digunakan di Indonesia terutam adi kalangan developer PHP. Ini disebabka nnative integration antara PHP dan MySQL serta banyaknya hosting yang menyertakan kedua produk tersebut karena bebas lisensi dan sudah terbukti tangguh dan efisien.MySQL memiliki beberapa keistimewaan, antara lain:
  1. Portabilitas
  2. Perangkat lunak sumber terbuka
  3. Multi-user 
  4. Performance tuning
  5. Ragam tipe data
  6. Perintah dan Fungsi
  7. Keamanan
  8. Skalabilitas dan Pembatasan
  9. Konektivitas
  10. Lokalisasi
  11. Antar Muka
  12. Klien dan Peralatan
  13. Struktur tabel.

Sunday, April 1, 2012

Download Naruto shippuden indonesia 270

Download Naruto 270. Pagi… Temen-temen, kali ini arik akan membagikan link download naruto Shippuden episode 270 Bahasa Indonesia. naruto 270 Golden Bonds. Berikut Sinopsis Percakapan di Naruto Shippuden 270 Indo : Beraninya kau melakukan itu untuk Ginkaku. Dia terlihat persis seperti Sembilan ekor jinchuriki. Ini adalah strategi dari Kami akan menyerang Kinkaku dengan Formasi Ino-Shika-Cho. Sampai mereka tiba di sini, kita harusterus lokasi ini turun. Baiklah Baiklah. Dia mungkin memiliki kekuatan dari Sembilan ekor. tapi kami memiliki kekuatan. ikatan Ino-Shika-Cho. silahkan tunggu sampai mereka sampai di sana, OBLIGASI GOLDEN. Perang dunia ninja keempat sudah di mulai, para shinobi sudah berkumpul. Pada Episode Naruto 270 Subtittle Indonesia ini perang semakin memanas.  Siapakah yang akan memenangkan pertempuran? Berikut link download Naruto 270 Bahasa Indonesia
Naruto Shippuden 270 (480p) Filefactory Klik disini
Naruto Shipuden 270 Indonesia Subtitle Klik disini
Sekian info link download naruto Shippuden bahasa Indonesia. semoga bermanfaat.
Download Naruto Shippuuden episode 270, naruto 270 indo, video naruto shippuuden 270, Download Naruto Shippuuden episode 270 Bahasa Indonesia, video naruto shippuuden 270 indonesia, naruto shippuuden episode 270 subtitle indonesia, naruto shippuuden episode 270 hemat 50MB, naruto shippuuden episode 270 mediafire, naruto 269 sub indo, naruto shippuuden episode 270 versi hemat, naruto shippuuden 270 mediafire, naruto shippuuden 270, naruto shippuuden 270 bahasa indonesia, Download Naruto Shippuden 270

NB : Untuk Naruto Shippuden episode 270 Subtitle Indonesia link download akan tersedia tanggal 13 Juli 2012, Mohon teman-teman bersabar menunggu link downloadnya. Terimakasih