Ads 468x60px

Film Animasi Laksamana Cheng Ho,Karya 30 Santri

Kemampuan pembuatan film animasi tidak hanya dimiliki oleh para animator,namun para santri pun bisa membuatnya.Hal ini dibuktikan dengan pembuatan film  serial animasi "Cheng Ho Penebar Perdamaian di Nusantara".Berikut adalah ulasan dari film tersebut :
Film serial animasi: "Cheng Ho Penebar Perdamaian di Nusantara" (berdurasi 20 menit), adalah asli produksi dari 30 santri se-Jawa yang mengikuti Training Animasi Kementrian Agama RI 2011-2012 di Cybermedia College, Jakarta.

Soft Launchingnya berupa nonton bareng di Mini Theater Cybermedia College pada tanggal 13 Maret 2012, disaksikan oleh: Kementerian Agama RI, Castle Production, dan Avigra Communication.
"Bagus, dalam waktu sesingkat itu sudah bisa menghasilkan film animasi. Saya mendukung penuh dan kalau menurut saya harus dilanjutkan," tutur KH Salahuddin Wahid (http://www.facebook.com/profile.php?id=1283544000).
Selepas menyaksikan film tersebut.Armada Cheng Ho dikenal sebagai armada laut terbesar yang pernah ada sebelum kita memasuki era modern. Armada itu terdiri atas 320 kapal, dengan 28.000 prajurit angkatan laut, dan sekitar 5000 awak kapal. Armada itu mengontrol lautan mulai dari Mogadishu di Afrika sampai ke Philipina dan Taiwan di Lautan Pasifik.Laksamana Cheng Ho, selain berperan besar dalam membangun kejayaan Dinasti Ming, juga berperan besar dalam membangun persahabatan dan kerjasama antar bangsa di kawasan Asia dan Afrika. Armadanya aktif melerai berbagai konflik di berbagai kawasan, mengamankan alur pelayaran internasional dari ancaman bajak laut, dan membangun kerjasama pertanian, perdagangan, kebudayaan serta memberikan bantuan teknis militer dan pertahanan kepada berbagai negara di kawasan Asia Tenggara, termasuk Kerajaan Champa (Vietnam), Suvarnabhumi (Thailand), Melaka (Malaysia) dan Majapahit serta wilayah eks Kerajaan Sriwijaya (Indonesia).

Untuk menyaksikan film ini bisa dilihat di :
 
http://wp.me/pQZgi-9op

1 comments: