Ads 468x60px

Mengupas Masalah Indonesia Vs Malaysia


Acara yang dadakan diadakan ini memang sering terjadi, pada kesempatan kali ini beberapa pengurus cs hadir dan berkumpul di salah satu basecamp di daerah serpong, dimana acara ini tidak seperti mana biasanya yang belajar bersama, pertemuan kali ini hanya membahas masalah masalah yang pernah menjadi gempar dunia maya dan dunia cyber khususnya di indonesia.


Perselisihan Indonesia Malaysia yang pernah mengguncang dunia sudah sering terjadi, namun anda belum tahu bukan apa masalah dan kejadian yang terjadi selama ini? Dansky salah satu pengurus cs satu tahun terakhir mendapatkan beasiswa di malaysia, lamanya disana tidak sia sia bagi kami, pasalnya kami sangat ingin tahu apa yang terjadi disana, karena kita tahu bahwa masalah yang terjadi hanya tahu dari media masa saja bukan? nah kali ini cs membongkar sedikit dari banyaknya masalah yang ada di malaysia.

Berikut kurang lebih pengakuan dansky tentang masalah indonesia dan malaysia :

1. Pencurian Budaya
Kita tahu bukan bahwa Reog Ponorogo adalah asli dari kota ponorogo dan berasal dari indonesia murni, mengapa bisa di akui oleh negara malaysia? sebenarnya di malaysia itu banyak orang selain negara malaysia, Orang jawa sangat banyak yang bekerja di negara malaysia tersebut, sehingga ketika ada suatu acara dari negara malaysia, dan masyarakat di suruh menampilkan pentas seni, maka perkumpulan orang jawa menampilkan seni dari indonesia yaitu reog, Pemerintah malaysia sangat senang dan bangga dengan karya itu, tidak sepengetahuan mereka bahwa itu seolah olah dari malaysia, sehingga mereka mencoba mengakui bahwa dari malaysia dan masyarakat asli belajar dan mempelajari, sehingga dengan mudah malaysia mengakui hakmilik dari malaysia.


Selain seni banyak lagi lainya, dan kejadian hampir sama dengan kejadian reog, sesuatu yang baru di negara malaysia maka dengan cepat malaysia berani untuk melegalisasi karya itu, jadi kesalahan bisa di bilang dari negara indonesia, mengapa tidak secepatnya melegalisasikan dan jadikan sebgai aset negara dengan baik, jangan sampai di curi lagi seperti mana kejadian yang sudah sudah.



2. Pertandingan Bola
Indonesia sangat geram terhadap negara malaysia ini, sehingga pada pertandingan sepak bola yang lalu seperti bukan pertandingan sepak bola jika kita lihat, namun adu gengsi dan adu emosi, tahukah anda bahwa ketika indonesia bertamu ke negara malaysia pada leg pertama supporter dari indonesia di lempari kursi plastik dari arah pendukung malaysia? bahkan ada yang sampai berdarah.

Ini adalah kejadian dan bukti yang di ambil dari banyaknya kejadian lainya yang belum bisa kami tulis, dimana dansky merasakan dan pernah mengalami kejadian tersebut di negara malaysia. dan sekarang alhamdulillah sudah kembali ke indonesia sehingga kami tahu apa isi di negara malaysia tersebut. Semoga info ini menjadi pengetahuan terhadap negara yang sering membuat naik darah penduduk indonesia.
 
 
 
 

0 comments:

Post a Comment