Ads 468x60px

Hacking : Pro atau Kontra ?

Apakah Anda tahu siapa seorang hacker itu? Nah, seorang hacker adalah orang yang suka menjelajahi rincian sistem yang diprogram pada komputer dan mereka ingin meregangkan kemampuan sistem. Dan kamu tahu apa, kegiatan yang mereka lakukan di komputer yang disebut 'hacking'.

Jadi, apa masalahnya dengan 'hacking dan hacker nya'? Nah, masalahnya adalah apakah 'hacking dan hacker nya' adalah legal atau ilegal? Yang saya maksud adalah bahwa orang di dunia memiliki pandangan yang berbeda tentang hacking dan hacker. Beberapa dari mereka mengambil sisi dengan beberapa objek.

Kita kembali ke hal yang saya katakan sebelumnya, mari kita lihat poin-poin positif dari hacker.Meskipun di kebanyakan tempat membobol sistem komputer dianggap ilegal, saya percaya bahwa hacker tidak melakukan sesuatu yang ilegal karena mereka hanya ingin tahu dan mencoba sistem. Saya berani mengatakan bahwa hacker suka menemukan kekuatan dan kelemahan dari sebuah sistem komputer. Mereka merasa bangga jika mereka dapat menemukan kelemahan. Jadi saya tidak benar-benar melihat kejahatan dalam kasus ini. Selain itu, hacker kadang-kadang membantu polisi menangkap 'penjahat kerah putih', seperti perampok bank, pencucian uang, kredit pemalsu kartu. Sebagai contoh, pada tahun 2000, para hacker AS menangkap beberapa hacker Singapura yang membuat 'Virus Cinta' untuk memecah program sistem Keamanan Nasional AS.

Namun demikian, mereka yang keberatan dengan poin yang positif dari hacker mengatakan hacking  merupakan kejahatan. Alasannya adalah bahwa beberapa hacker menggunakan keterampilan brilian mereka untuk masuk ke bank dan lembaga penting lainnya di mana mereka bisa mendapatkan uang, menghancurkan informasi, dan hal terburuk adalah mereka bisa mendapatkan informasi rahasia dan menjualnya ke negara lain. Ini adalah sebuah pengkhianatan.

Ambil contoh, pada tahun 1994, Pemerintah AS mematahkan konspirasi hacker komputer dari Majorca, Spanyol. Hacker ini bertanggung jawab untuk mengakses dan menghilangkan 190.000 nomor kartu kredit telepon lebih dari papan buletin komputer di Amerika dan Eropa. Melihat kenyataan ini, saya tidak menyalahkan mereka yang berpikir negatif tentang hacker.

Untuk menempatkan semuanya di kulit kacang, saya pribadi berpikir bahwa hacker bukan orang jahat dengan kemampuan brilian mereka. Namun, mereka bisa buruk karena orientasi uang untuk mendapatkan kekayaan. Itulah intinya.

4 comments: