Ads 468x60px

Tak Harus Jenius untuk Menjadi Profesor (SQ++)

Menurut Anda,Siapakah Profesor itu ?
Mungkin akan beragam jawaban dari setiap orang yang membaca pertanyaan ini.Hipotesa jawabannya adalah orang jenius yang menemukan sesuatu hal.

Menjadi profesor adalah cita-cita tertinggi bagi setiap orang. Namun, banyak orang yang mengira untuk menjadi Profesor(Prof) haruslah orang  jenius,memiliki intelligence quotient atau IQ  tinggi.

Spiritual  quotient (SQ) atau kecerdasan spiritual merupakan faktor utama untuk menjadi seorang profesor.Orang tidak akan menjadi orang yang sukses jika tidak memiliki keinginan,kemauan dan kepercayaan bahwa dia bisa.Orang yang memiliki keinginan akan memiliki motivasi lebih untuk menggapai cita-citanya,dia akan berusaha merencanakan apa yang akan dia lakukan .Kemudian kemauan,orang yang pintar bisa merealisasikan apa yang telah direncanakan,orang yang bertindak tanpa rencana adalah orang yang bodoh,orang merencanakan tapi tidak dilakukan adalah pengkhayal.Kepercayaan menjadi faktor terpenting,karena seseorang tidak akan bisa merencanakan dan bertindak tanpa adanya kepercayaan,orang yang percaya selalu berkata “Allah akan membantuku,dengan Izin-Nya saya bisa ”.

Oleh karena itu kita harus belajar bagaimana dapat menumbuhkan keinginan,kemauan dan kepercayaan pada diri kita…”I Believe,can do everything,I Wannabe Professor”.(AP)

5 comments: