Ads 468x60px

Youtube Person Finder (Shousoku)

 Dahsyatnya Tsunami yang melanda jepang membuat korban yang tidak sedikit. Seperti halnya tsunami di aceh beberapa tahun silam, penduduk jepang juga mengalami kesulitan dalam mencari teman dan keluarga mereka yang hilang karena rusaknya infrastruktur akibat bencana tersebut. Situs penyedia layanan video sharing Youtube baru-baru ini meluncurkan Youtube Person Finder untuk membantu masyarakat jepang yang mengalami kesulitan mencari korban tsunami.



Sepatnya pada tanggal 18 maret yang lalu Youtube memperkenalkan fitur tersebut. Fitur ini menampung rekaman video tsunami jepang dari beberapa stasiun televisi yang ada di jepang juga dari pihak google jepang yang ditautkan dalam channel shousoku. Saat ini sudah terkumpul ratusan video yang dapat diakses dan juga ratusan pengguna yang mencoba mencari seseorang yang hilang akibat bencana tsunami jepang.
Selain Youtube person finder, google juga menggabungkan database korban tsunami yang ada dengan Google Person Finder yang merupakan fasilitas dari google yang berguna untuk pencarian seseorang. Failitas ini bisa diakses melalui alamat http://www.youtube.com/shousoku. Semoga Bermanfaat.




0 comments:

Post a Comment