Ads 468x60px

Memilih VGA Card

Apakah Anda seorang gamer atau bekerja sebagai desain / video bidang rendering grafis,model chipset video yang di PC Anda tidak cukup baik. Untuk dapat melakukan permainan yang cepat dengan FPS(Frame Per Detik) yang optimal, Anda harus meng-upgrade sistem anda. Bagi mereka yang baru untuk membangun video dan sistem grafis yang intensif, pastikan Anda memeriksa artikel pada kartu grafis seperti mempelajari cara membangun Gaming PC sebelum Anda mencoba menginstal sebuah kartu video high-end ke dalam sistem lama. Dalam artikel ini akan dibahas mengenai side-by-side dan hal apa saja yang diperlukan dalam sebuah VGA card untuk membangun sebuah sistem komputer yang high-end.

GPU / Interface
Graphics Processing Unit (GPU) pada dasarnya adalah CPU kedua tetapi dirancang untuk offload semua rendering grafis dari CPU dan proses pada kartu grafis. Jelas, ini dibuat untuk menangani beban kerja grafis secara intensif, yang membebaskan CPU anda untuk menjalankan semua aspek lain dari aplikasi. Apa artinya bagi Anda? Pengolahan lebih cepat! Prosesor tercepat di pasar akan rawan panas jika mencoba untuk memproses grafis di samping segala sesuatu yang lain. Hal utama yang Anda cari di GPU adalah kecepatan clock.

Video Memory
Kriteria ini sejalan dengan GPU, Anda juga ingin clock speed yang cepat. Jumlah memori juga penting karena itu adalah RAM yang dimiliki GPU. Seperti CPU Anda membutuhkan RAM, GPU kebutuhan memori video sendiri untuk mencapai kecepatan yang lebih tinggi. Juga, semakin besar lebar bus dan bandwidth, semakin banyak informasi dapat diproses secara bersamaan.Jika dianalogikan RAM GPU itu bagaikan air dan bus dan bandwidth itu bagaikan pipa,jika pipanya kecil maka air yang masukpun akan sedikit jadi bus dan bandwidth berpengaruh signifikan.

Display Interface
Ini adalah koneksi yang menghubungkan kartu grafis dengan monitor. DVI, HDMI dan DisplayPort mendukung semua resolusi yang lebih tinggi, dengan DVI dual channel sebagai yang paling umum. Hal ini penting untuk menyesuaikan koneksi ini dengan yang monitor. Jika monitor Anda tidak memiliki koneksi yang sama maka Anda harus mendapatkan kabel konverter yang dapat menghasilkan resolusi yang lebih rendah.

Supported API
Application Programming Interface (API) adalah antarmuka yang memungkinkan interaksi dengan perangkat lunak. Software yang ingin menggunakan GPU harus kompatibel dengan kartu grafis API(API of the card). Sebagai contoh, jika kartu grafis Anda hanya mendukung DirectX 9 dan Anda membeli permainan atau aplikasi yang membutuhkan DirectX 11, Anda harus meng-upgrade kartu grafis Anda untuk menjalankannya.

Rendering Technologies
Kriteria ini mengacu pada berbagai teknologi yang terintegrasi ke kartu grafis. Sulit untuk mengatakan mana yang lebih baik daripada yang lain, karena pendapat berbasis prasangka merajalela ketika datang ke kartu grafis dan yang terbaik. Sejujurnya, mereka semua sangat mirip dan pada dasarnya melakukan hal yang sama. Kecuali permainan atau aplikasi yang dibangun khusus dengan beberapa teknologi, mereka sering tidak banyak membuat perbedaan.Nvidia dikenal untuk teknologi CUDA mereka dan telah menjadi duri dalam sisi ATI untuk sementara waktu sekarang. Pada ujung yang lain, teknologi Eyefinity ATI baru terlihat cukup mengesankan ketika Anda melakukan peregangan desktop Anda di 6 layar dan menjaga kualitas HD.

Additional Features
Ini hanya barang beberapa tambahan yang tidak sangat penting dan benar-benar bervariasi tergantung pada produsen masing-masing (ASUS, EVGA, Sapphire, dll). Informasi ini adalah dari model dasar dari masing-masing produsen. Biasanya, produsen akan memiliki versi tambahan dengan beberapa kipas, pendingin dan variasi lainnya.


0 comments:

Post a Comment